Sempat Terkendala, Pembangunan Perumahan Insignia Oasis di Makassar Kembali Dilanjutkan

21 October 2021 21:20
Sempat Terkendala, Pembangunan Perumahan Insignia Oasis di Makassar Kembali Dilanjutkan

POSMAKASSAR.COM – Pembangunan perumahan Insignia Oasis di Makassar sempat terhambat akibat pandemi Covid-19 yang melanda.

Terhambatnya ini mengakibatkan tertundanya serah terima unit dengan konsumen Insignia Oasis, namun ia tetap berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen dengan menjalankan semua ketentuan dalam komitmen dengan meningkatkan kualitas material dan bahan pembangunan.

Namun dalam berbagai kesempatan PT Bumi Prima Jaya, selaku developer dari brand insignia Oasis mengundang seluruh konsumen untuk berdiskusi dan berdialog serta menyampaikan proses pembangunan sebagai akibat force majure COVID- 19 dengan menyampaikan komitmen untuk menyelesaikan dengan baik.

“Namun demikian Sangat disayangkan atas upaya tersebut, terdapat 10 orang konsumen yang merasa tidak puas dan secara bertubi-tubi menyebarkan informasi yang sesat dan memberikan tuduhan yang tidak berdasar yang sangat merugikan Insignia seperti menuduh Insignia melakukan penipuan, karena terlambat serah terima, juga menuduh Insignia melakukan pelanggaran hukum perlindungan konsumen,” kata DNT Lawyers kuasa hukum dari insignia Oasis,
Pahtur Dalimunthe, Kamis (21/10/2021).

Parahnya tanggal 5 Juni 2021 pengembang perumahan Insignia Oasis digugat oleh 10 konsumen di badan penyelesaian sengketa konsumen BPSK Makassar, tuntutan dan tujuan sama yang sebelumnya telah disampaikan.

“Insgnia Oasis telah melaksanakan semua Ketentuan dan kewajiban sesuai dengan perjanjian pengikatan jual beli PPJB dan telah menyediakan air untuk para konsumen sesuai standar PDAM, serta melakukan peningkatan kualitas pelayanan untuk para konsumen,” jelasnya DNT Lawyers.

“Kami sudah penuhi kewajiban kami sesuai PPJB dan air di perumahan insignia Oasis juga sesuai standar PBB Dam seperti rekan-rekan lihat perumahan Insignia sangat indah bisa jadi yang terbaik di Timur Makassar,” ujar Pahtur Dalimunthe.

Kuasa hukum lainya, Insignia Oasis, Boris Tampubolon menyebut Insignia Oasis tak ada permasalahan diperumahan Insignia Oasis. Ia meminta masyarakat menjadikan Insignia sebagai rumah idamanya.

“Semua sudah beres, sudah banyak konsumen yang serah terima dan tinggal di sana nggak ada lagi komplain komplain soal ini,” kata Boris.

Setelah dilakukan 3 kali persidangan BPSK Makassar mengeluarkan surat keterangan nomor 01/2/BPSK/X/2021 tanggal 03 September 2001, yang intinya menerangkan bahwa pengaduan 10 konsep tersebut tidak dapat dilanjutkan.

“Keputusan BPSK tersebut dinilai tepat, keputusan BPSK ini sudah tepat karena tuduhan yang disampaikan kepada klien kami tidak berdasar sama sekali dan dari awal memang tak perlulah sampai bawa-bawa ke BPSK atau akhirnya nggak bisa dilanjutkan,” sebutnya.

Insignia Oasis merupakan brand hunian terbaru yang dikembangkan oleh PT Bumi Prima Jaya BPJ, lokasi perumahan berada di kawasan strategis nasional Mamminasata yang dibelah oleh rencana Outer Ring Road yang mana saat ini menjadi salah satu wilayah paling padat di Timur Indonesia.

“Lokasi sangat strategis serta akses mudah menjangkau ke banyak tempat di Makassar dan sekitarnya serta dikembangkan oleh developer terpercaya yang sudah lama dikenal dengan produk perumahan Premium berkualitas, menjadikan produk Insignia Oasis sebagai produk hunian dengan tingkat potensi investasi yang sangat tinggi,” terangnya.

Untuk produknya sendiri semua tipe rumah mengusung konsep Rumah Sehat yaitu semua fungsi memiliki atau mendapatkan pencahayaan alam dari aliran udara yang memadai, setiap blok rumah memiliki fasilitas taman bersama, yang hanya dapat diakses melalui pendistrian rumah yang hanya boleh dilalui oleh pendistrian penghuni.

“Produk pertama yang dikeluarkan oleh Insignia adalah cluster d’premier ini terdiri dari 764 rumah dengan empat tipe pilihan. Ke depan berencana mengembangkan Perumahan dengan konsep one stop living di atas 80 hektar, yang terdiri dari hunian ruko dan pusat keramaian, tentunya dengan lokasi premium view gunung dan sungai Tallo. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya