Pertama di Indonesia Timur, Jaringan 5G Indosat Diharap Bisa Bangkitkan Ekonomi

20 November 2021 22:35
Pertama di Indonesia Timur, Jaringan 5G Indosat Diharap Bisa Bangkitkan Ekonomi

POSMAKASSAR.COM – Indosat Ooredoo resmi meluncurkan jaringan 5G terkemuka pertama kali di Indonesia Timur.

kehadiran jaringan tercepat ini diharapkan mampu mengembangkan Indonesia Timur terutama dalam hal telekomunikasi dan kebangkitan ekonomi.

Hal tersebut diungkapkan Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia yang ikut meresmikan jaringan 5G ini di hotel Four Point By Sheraton Makassar, Jumat (19/11/2021).

Menurut Bahlil, peluncuran 5G sejalan dengan kondisi saat ini dimana pandemi masi terjadi sedang perlu diperlukan gerakan untuk membangun ekonomi.

“Di era pandemi, pola bisnis dan usaha berubah. Begitu juga dengan pola pendidikan dan cara kerja. 5G solusi tepat memajukan perekonomian.,” ucapnya.

Lanjut Bahlil, Kehadiran 5G di Indonesia Timur ini sebagai instrumen terpenting untuk mendorong percepatan. Hari ini investasi tidak lagi bertumpu pada jawa, makanya diharapkan ada perubahan. Kenapa Makassar dipilih untuk jaringan 5G, karena Makassar pusat Indonesia Timur,”pungkasnya.

Sejalan dengan itu, President Director and CEO Indosat Ooredoo, Ahmad Al-Neama, mengatakan rasa syukur dan bangganya sebab telah meluncurkan layanan komersial 5G Indosat Ooredoo di Makassar untuk melanjutkan revolusi 5G di seluruh negeri, mencapai Indonesia Timur

“Teknologi ini akan membuka peluang besar bagi masyarakat setempat untuk membangkitkan kembali ekonomi lokal di berbagai industri di pusat perdagangan Indonesia Timur ini, mulai dari sektor pertanian, perdagangan, dan pariwisata. Dengan hadirnya konektivitas 5G, kami ingin mendorong transformasi digital di Indonesia untuk membantu memulihkan perekonomian daerah di masa yang penuh tantangan ini.” ujarnya. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya