Anggarkan Rp15 Miliar, Pemkot Makassar Bakal Renovasi Total Karebosi

12 January 2022 00:57
Anggarkan Rp15 Miliar, Pemkot Makassar Bakal Renovasi Total Karebosi

POSMAKASSAR.COM – Walikota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto akan melakukan renovasi total di Lapangan Karebosi. Selain menambah lapangan sepakbola, lapak Kanrerong juga akan dirombak.

Sementara untuk anggaran renovasi tersebut,  menurut Danny Pomanto,  Pemkot Makassar menyiapkan sekitar Rp15 miliar.

“Sementara Rp15 miliar, Insya Allah tanggal 26 Januari nanti saya umumkan desainya ke publik.
Pokoknya, kita akan tata semaksimal mungkin agar warga lebih nyaman menikmati fasilitas di Karebosi. Misalnya, nanti kita akan perbanyak lapangan sepakbola mini dengan menggunakan rumput sintetik,” jelas Danny, Selasa (11/21/2022).

Danny menjelaskan, konsep yang dipakai Karebosi nanti adalah lapangan mini. Tapi dalam jumlah yang lebih banyak.

“Akan disediakan ruangan khusus untuk olahraga bela diri dengan menyediakan tatami (semacam ruang dengan tikar yang berasal dari Jepang yang dibuat secara tradisional). Nanti dikelola baik ada lokernya, di atas juga kami bikin beberapa tatami untuk bela diri. Ada sentel bank. Lampu lebih kita perbaiki lagi. Kanrerong kita akan renovasi total lah,” terang Danny.

Menurut Danny, area lintasan lari akan dipasangi shuttle ban agar masyarakat tidak lagi berlari di atas lintasan beton. Selain itu, akan disediakan lokasi fitnes bawah tanah yang dibangun di lokasi-lokasi rendah sekitar lapangan, dilengkapi dengan loker untuk menyimpan barang.

“Dimaksimalkan. Jadi sepakbola yang lebih nyaman. Ada sintetik, ada yang dua lapangan saya bagi jadi enam lapangan kecil. Termasuk lapangan yang di depan bisa jadi dua. Jadi ada 8 lapangan kecil akan diperbanyak,” ujar Danny.

Sementara, rencana merombak ulang Kanrerong juga diungkap Danny. Lapak lapak akan ditata lebih representatif. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya