Gegana Brimob Polda Sulsel Amankan Koper Hitam Mencurigakan di Sekitar Masjid Al-Markaz

16 January 2022 13:34
Gegana Brimob Polda Sulsel Amankan Koper Hitam Mencurigakan di Sekitar Masjid Al-Markaz

POSMAKASSAR.COM – Warga sekitar Jalan Sunu, Kecamatan Bontoala, Kota Makassar dihebohkan dengan penemuan sebuah koper hitam mencurigakan, pada Minggu (16/1/2022) sekitar pukul 04.00 Wita.

Warga tersebut pun langsung melaporkan penemuan koper hitam itu kepada pihak kepolisian karena khawatir koper tersebut berisi bom. 

“Ada seorang warga yang memberikan informasi ke Polsek bahwa di Jalan Sunu tepatnya di sebelah utara Masjid Al-Markaz ditemukan sebuah koper yang mencurigakan,” kata Kapolsek Bontoala, Kompol Syamsuardi di tempat kejadian perkara, Minggu (16/1/2022) pagi. 

Aparat kepolisian yang tiba di tempat kejadian perkara pun langsung mengamankan lokasi dan memasang garis polisi untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Kompil Syamsuardi mengatakan, setelah pihaknya mengamankan lokasi penemuan koper hitam tersebut, dirinya lalu menghubungi Unit Penjinak Bom Detasemen Gegana Satbrimob Polda Sulsel untuk mengidentifikasi isi dari koper tersebut. 

“Kami langsung datangi TKP kemudian kami mengamankan TKP dan memasang Police Line. Setelah itu, kami menghubungi tim Gegana,” jelasnya.

Tak berselang lama, Tim Penjinak Bom Gegana Satbrimob Polda Sulsel pun tiba di loksi penemuan koper hitam tersebut. Setelah mendeteksi koper hitam tersebut dengan detektor Tim Jibom pun membawa koper tersebut ke Polsek Bontoala untuk diperiksa isinya. 

Koper Berisi Baju Gamis Pria

Sementara Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Komang Suartana kepada wartawan membenarkan ihwal penemuan koper hitam mencurigakan tersebut. Dia mengatakan setelah diperiksa isinya ternyata hanya sebuah baju gamis pria. 

“Isinya hanya baju satu lembar. Mungkin itu punya seseorang yang ketinggalan,” kata Komang.

Komang pun mengimbau agar warga tak lagi perlu khawatir dan panik atas penemuan koper hitam yang berada di sekitar Masjid Al-Markaz tersebut.

Meski begitu ia tetap meminta warga agar tidak gegabah jika menemukan benda-benda mencurigakan. 

“Tetap untuk lapor polisi di kantor-kantor kepolisian terdekat,” ucapnya. 

Setelah benda mencurigakan itu dievakuasi, polisi kemudian melepas garis polisi (police line) yang terpasang sebelumnya. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya