Danny Mengaku Ditipu, ASN dan Tenaga Kontrak Setor Dokumen Palsu Vaksinasi Lansia

20 January 2022 04:36
Danny Mengaku Ditipu, ASN dan Tenaga Kontrak Setor Dokumen Palsu Vaksinasi Lansia

POSMAKASSAR.COM – Walikota Makassar Moh Ramadhan ‘Danny’ Pomanto mengaku ditipu sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga kontrak terkait vaksinasi lansia.

Danny mengatakan, sejumlah ASN dan tenaga kontrak yang mengklaim berhasil membawa ratusan lansia untuk divaksin, ternyata klaim tersebut tidak terbukti alias bohong.

“Mereka (oknum ASN dan tenaga kontrak) itu ternyata hanya membawa foto para lansia bersama KTP, kemudian mengaku telah melakukan vaksinasi. Padahal, setelah ditelusuri para Lansia itu ternyata tidak melakukan vaksinasi,” kata Danny dalam keterangannya, Rabu (19/1/2022).

Danny mengungkap kelakuan sejumlah oknum ASN Makassar itu terungkap, setelah pihaknya menemukan adanya ketidaksesuaian antara data yang diklaim ASN tersebut dan data di aplikasi.

“Vaksinator memberikan data yang berbeda jauh dengan data yang diklaim para ASN tersebut. Kita ini tidak bisa ditipu, kita sudah rapat bersama Pak Sekda dan Dinkes. Kan dilihat yang dilaporkan banyak tapi di aplikasi kami sedikit,” beber Danny.

Danny kemudian mengungkap ada ratusan data ‘palsu’ yang diberikan para ASN dan tenaga kontrak itu kepadanya, sehingga sanksi tegas menanti mereka yang diduga melakukan penipuan.

“Sanksinya jelas ! Nanti kita tanya BKD.  Bagi ASN bisa jadi kita tidak kasih jabatan lagi mereka, sementara untuk tenaga kontrak kita akan segera berhentikan,” tegasnya.

Danny mengaku bahwa program untuk membawa lansia bagi ASN dan tenaga kontak Makassar sudah menjadi kewajiban.

“Itu sudah disepakati dengan membawa 10 orang peserta vaksin bagi 1 ASN dan tenaga kontrak Pemkot Makassar dengan capaian vaksinasi lansia,” tutupnya. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya