Polda Sulsel Gagalkan Penyelundupan 1,98 Kg Sabu di Sengkang

12 May 2022 18:45
Polda Sulsel Gagalkan Penyelundupan 1,98 Kg Sabu di Sengkang

POSMAKASSAR.COM – Tim Direktorat Reserse Narkoba Polda Sulsel berhasil menggagalkan upaya penyelundupan narkoba jenis sabu-sabu di Sengkang, Kabupaten Wajo.

Hasilnya, sabu seberat 1,9 kilogram (kg) disita sebagai barang bukti dan dua orang terduga pelaku ikut diamankan.

Penangkapan terduga pelaku dan barang buktinya, dipimpin langsung Kanit Timsus, AKBP Rapiuddin.

Kedua terduga pelaku tersebut, yakni AKD (39) dan HSL (46). Mereka merupakan warga Kabupaten Wajo.

AKD dan HSL diringkus di jalan poros Sengkang – Parepare, diwilayah Kelurahan Pakanna, Kecamatan Tanasitilo, Kabupaten Wajo, Rabu (11/5/2022) dini hari, sekitar pukul 00.15 Wita.

Sabu yang dipasok dari Kalimantan Timur (Kaltim) ini, rencananya akan diedarkan ke Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Dir Res Narkoba Polda Sulsel, Kombes Pol Dodi Rahmawan yang dikonfirmasi wartawan membenarkan penangkapan dua terduga pelaku bersama barang buktinya.

“Benar, ada pengungkapan kasus tindak pidana narkotika golongan 1 jenis sabu oleh timsus Ditresnarkoba Polda Sulsel di jalan poros Sengkang-Parepare,” jelas Kombes Pol Dodi Rahmawan, Kamis (12/ 5/2022).

Menurutnya, bersama kedua terduga pelaku, pihaknya juga menyita sejumlah barang bukti, diantaranya 22 bungkus sabu-sabu yang dikemas dalam saset ukuran sedang berisikan 980 gram sabu-sabu. Kemudian, satu bungkus besar sabu seberat 1.000 gram yang dikemas dalam kemasan teh cina.

“Total sabu-sabu yang disita kurang lebih 1,98 Kg. Juga turut disita satu handphone Oppo, satu handphone Samsung lipat dan satu Ipad Samsung,” ungkap Kombes Pol Dodi.

Kata dia, kasus ini masih akan dikembangkan. Sementara kedua terduga pelaku kini sudah ditahan di Mapolda Sulsel bersama barang buktinya.

“Pelaku kita sangkakan pasal 114 ayat 2 sub pasal 112 ayat 2 Undang-undang narkotika nomor 35 tahun 2009,” kata Kombes Pol Dodi. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya