Gasak Kotak Amal Masjid, Pelaku Bawa Kabur Uang Jutaan Rupiah

14 May 2022 20:15
Gasak Kotak Amal Masjid, Pelaku Bawa Kabur Uang Jutaan Rupiah

POSMAKASSAR.COM – Aksi pencurian isi kotak amal masjid terjadi di Kelurahan Tompo Balang, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Sabtu (14/5/2022).

Aksi pencurian yang terjadi di Masjid Baitul Azis, sempat terekam kamera pemantau (CCTV) milik masjid.

Dalam rekaman CCTV, awalnya pelaku terlihat datang menggunakan sepeda motor seorang diri, dan langsung masuk ke dalam masjid.

Pelaku kemudian mengambil dua kotak amal dan membawanya ke depan WC masjid. Di sana, pelaku merusak kotak amal kemudian mengambil uang yang ada didalamnya.

Setelah menggasak isi dua kotak amal masjid, pelaku lalu mengembalikan dua kotak amal ketempat semula, kemudian kabur meninggalkan halaman masjid.

Pengurus masjid Masjid Baitul Azis yang di konfirmasi mengungkapkan, pencurian dua isi kotak Amal Masjid tersebut terjadi pada Jumat (13/5/2022) tengah malam, sekitar pukul 23:30 Wita, disaat kondisi masjid dalam keadaan sepi.

“Pelaku ini beraksi pada tengah malam, dua isi kotak amal di gasak disaat kondisi masjid dalam keadaan sepi,” jelas Zainuddin Langke Daeng Tompo,  pengurus Masjid Baitul Azis.

Menurutnya, petugas masjid sempat terbangun, namun antara sadar dan tidak sadar mendengar pelaku masuk kedalam masjid.

“Petugas masjid yang menginap di masjid sempat terbangun, namun antara sadar dan tidak sadar dia mendengar pelaku masuk, satu jam kemudia baru ia tahu, saat ke WC dia melihat isi kotak amal hilang semua,” terangnya.

Zainuddin memperkirakan, total isi kotak amal yang raib berkisar delapan sampai sepuluh juta rupiah.

“Jadi isi kotak amal masjid di sini biasanya di ambil dalam sepekan, dan isinya berkisar 8 sampai 10 juta rupiah,” paparnya.

Untuk ciri ciri pelaku, kata dia, sesuai pantauan CCTV masjid, mengenakan celana panjang berwana putih, sementara Jaket yang dikenakan berwarna biru bis kuning pada kedua bagian lengannya.

“Pelakunya juga terlihat mengenakan topi berwarna coklat,” bebernya.

Aksi pencurian di Masjid Baitul Azis ini, sudah kesekian kalinya terjadi.

Kasus pencurian isi kotak amal masjid ini pun telah dilaporkan ke polisi dengan berbekal alat bukti rekaman CCTV masjid. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya