KBIHU Jamiatul Bahari Lantamal VI Lepas Rombongan CJH

15 June 2022 22:47
KBIHU Jamiatul Bahari Lantamal VI Lepas Rombongan CJH

POSMAKASSAR.COM – Wakil Komandan Pangkalan Militer Angkatan Laut (Lantamal) Kolonel (Mar) Marsono, SAP   melepas rombongan Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umroh (KBIHU) ‘Jamiatul Bahari’ Lantamal VI Makassar.

Pelepasan rombongan jamaah haji tersebut, dihadiri Analisis Kebijakan Ahli Muda Bid Haji dan Umroh Kemenag Sulsel H Solihin, S Kom, MA, para Asisten dan Perwira Staf, para Kadis dan Kasatker Lantamal VI serta para jamaah calon haji (CJH), Rabu (15/6/2022).

Kolonel (Mar) Marsono yang membacakan sambutan Dan Lantamal VI Laksamana Pertama DR Benny Sukandari, SE  MM,CHRMP mengharapkan, para jamaah tetap taat pada  tuntunan dan aturan yang berlaku, menjaga nama baik Bangsa dan negara, khususnya Nama KBIHU Jamiatul Bahari yang selama ini dibina Lantamal VI.

Menurutnya , kali ini karena pendemi Covid 19 berkepangjangan, 2 tahun terakhir tak ada kegiatan seperti ini. Alhamdulillah kali ini memiliki keistimewaan tersendiri  bisa  melepas rombongan sekalipun hanya 7 orang dari 27 calon jamaah KBIHU Jamiatul Bahari. Hambatan itu,  karena beberapa syarat termasuk pengurangan kuota dan usia diatas 65 tahun.

Dikatakan, selama ini tak ada hambatan berarti.

Ketua Rombongan 5 Kloter 1 embarkasi Makassar, M Bakir Tola dalam pesan dan kesannya mengakui bimbingan yang diperoleh delama ini sangat memuaskan dan banyak memperoleblh ilmu dalam persiapan melaksanakan haji.

Kepada Pembimbingnya, H Rohmat, ketua rombongan yang memimpin 45 0rang terbagi dalam 4 regu ini, memberi apresiasi.

“Terimakasih tak terhingga, pak, semoga ke depan lebih baik lagi” kata wartawan Posmakassar.com ini yang berangkat bersama isterinya, Andi Fatwasari Wawo. 

Sememntara itu, Ketua KBIHU Jamiatul Bahari Lantamal VI, Letkol HjMurni berpesan kepada para calon jamaah haji agar fokus pada ibadah saja.

“Semoga menjadi haji mabrur “, kuncinya sambil berdoa, jamaah yang pergi dan diharapkan bisa kembali ke tanah air tetap sama jumlahnya. (AP)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya