Resmi Terbentuk, Srikandi Progan Sulsel Siap Dampingi Kasus Perempuan dan Anak

23 June 2022 19:17
Resmi Terbentuk, Srikandi Progan Sulsel Siap Dampingi Kasus Perempuan dan Anak

POSMAKASSAR.COM– Pro Gerakan Nasional Indonesia (Progan) menunjuk Gerhanita 
Syam sebagai Ketua Srikandi Progan Sulawesi Selatan.

Penunjukan Gerhanita Syam yang akrab dengan sapaan Hani ini, yang juga merupakan kader partai PPP itu, dilakukan dalam kegiatan Konsolidasi Progan Sulsel di Green Cafe 22, Kamis (23/6/2022).

Menurut Ketua Srikandi Progan Pusat, Ratna, penunjukan Hani tidak lepas dari figur pemimpin yang dimilikinya. Terlebih lagi kata dia, Hani sudah berkecimpung dalam sejumlah organisasi, sehingga dianggap mampu memimpin Progan.

“Progan hadir dengan motto dari rakyat kembali ke rakyat, manusia hidup untuk menghidupkan Manusia. Di dalam organisasi ini kita fokus program perempuan dan anak anak terlantar. Misal remaja di jalan di jalan, atau perempuan korban KDRT,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua baru Srikandi Progan Sulsel menjelaskan bahwa Progan merupakan organisasi masyarakat yang telah ada sejak 2019. Visi Misi organisasi ini, kata dia, untuk memasyarakatkan masyarakat dan siap mengfasilitasi serta menjembatani kasus kekerasan perempuan dan anak.

Menurutnya, fokus utama Progan ke perlindungan perempuan dan anak lantaran kasus kekerasan yang dialami oleh perempuan dan anak banyak terjadi di Sulsel.

“Karena kami lebih banyak wanita ketimbang pria, makanya kami lebih fokus kepada perlindungan perempuan dan anak sebagai mediator antara korban dan pihak kepolisian,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa, selain membuka ruang perlindungan terhadap perempuan dan anak, Progan Sulsel juga melakukan beberap aksi dibidang sosial.

“Kami juga bergerak dibidang sosial, dan lingkungan hidup,” tambahnya.

Saat ini kata Hani, pihaknya dalam tahap awal yakni perekrutan anggota.

“Hari ini hadir 50an lebih anggota yang tercatat. Mereka semua hadir dari berbagai daerah seperti Makassar, Barru dan  Pangkep. Kami berencana akan membentuk hingga 24 kabupaten,” tutupnya. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya