Festival Bakat Makassar, Ajang Mencari Bakat dan Potensi Para Remaja

25 June 2022 20:05
Festival Bakat Makassar, Ajang Mencari Bakat dan Potensi Para Remaja

POSMAKASSAR.COM – Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Kota Makassar, Muhammad Roem membuka Grand Final Festival Bakat Makassar, Sabtu (25/6/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan di Mall Phinisi Point Makassar ini, bertujuan untuk mencari bakat dan potensi remaja di setiap kecamatan se-Kota Makassar.

Sebelumnya, festival bakat ini sudah melalui proses seleksi selama lima pekan, dan sukses memilih sepuluh kontestan dari tiap kecamatan se-Kota Makassar.

“Kegiatan dipusatkan di lima dapil yang mewakili masing-masing kecamatan. Pendaftarannya sendiri, sudah kita mulai sejak 10 Mei lalu, danĀ  hingga Juni ini sudah masuk dalam tahap Grand Final,” ujar Roem.

Roem mengatakan, festival bakat remaja dan kalangan millenial ini untuk mereduksi kejahatan jalanan yang banyak meresahkan warga.

Dia mengaku para remaja dan kalangan milenial memiliki energi lebih yang bisa disalurkan pada keterampilan dan tidak mengganggu maupun merugikan masyarakat.

“Kegiatan festival bakat remaja ini, juga menjadi bagian dari visi misi Walikota dan Wakil Walikota Makassar saat kampanye lalu,” katanya

Melalui kegiatan ini, lanjutnya, diharapkan bisa menghasilkan talenta-talenta baru sehingga terjadi regenerasi pada industri ekonomi kreatif yang ada di Kota Makassar.

Roem juga mengaku telah meminta Kabid Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Kota Makassar, agar membuat database dari seluruh peserta pada lima dapil.

“Kita berharap agar nantinya, peserta pada lima dapil ini bisa berikan tempat pada setiap kegiatan-kegiatan kita. Dengan demikian, kegiatan ini tidak selesai hanya pada hari ini saja, tapi bisa berkelanjutan,” kata Roem. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya