Desak Pengembalian Dana Nasabah, Kuasa Hukum IMB Bakal Kirim ‘Kado’ Ultah Ke BNI Makassar

30 June 2022 01:06
Desak Pengembalian Dana Nasabah, Kuasa Hukum IMB Bakal Kirim ‘Kado’ Ultah Ke BNI Makassar

POSMAKASSAR.COM – Kuasa Hukum Idris Mangga Barani (IMB), Syamsul Kamar, SH berjanji mengirim ‘kado’ ulang tahun kepada  Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Makassar pada hari ulang tahun bank Plat merah tersebut 6 Juli mendatang.

Kado istimewa tersebut, menurut Syamsul berupa kiriman massa yang lebih banyak dari aksi damai yang digelar Senin (27/6/2022) kemarin.

“Jika hingga Sabtu (2/7) mendatang tidak ada itikad baik dari pihak BNI, maka kami akan mengirim ‘kado’ berupa massa dengan jumlah lebih besar,” tegasnya dalam jumpa pers, Selasa (28/6/2022).

Menurut Syamsul, kasus raibnya dana 45 Milyar milik pengusaha properti Idris Mangga Barani ini bukan sekedar kesalahan oknum.

“Janganlah selalu menyalahkan oknum, karena tidak mungkin Melati Bunga bergerak tanpa bantuan instansi terlepas adanya keinginan pribadi,” pungkasnya

Dirinya juga memperingatkan agar nasabah BNI lainnya berhati hati dan menjaga tabungannya.

“Kita mengingatkan nasabah BNI untuk menjaga dananya. karena nasabah emerald seperti pak IMB saja bermasalah padahal sudah kerja sama 20 tahun,” tutupnya.

Sebelumnya, Solidaritas Anti kejahatan atau SMAK, menggelar unjuk rasa di depan Kantor Bank BNI Wilayah di Jalan Jenderal Sudirman, Makassar.

Pengunjuk rasa berusaha mendobrak pagar yang dijaga oleh petugas keamanan Bank. Mereka mengungkapkan protes dan rasa kecewa lantaran pihak Bank disebut tidak melakukan pengembalian uang salah satu nasabah sebesar 46 miliar rupiah dari total sebanyak 679 miliar rupiah yang bersumber dari empat nasabah priority Bank BNI.

“Kami menuntut agar PT Bank BNI bertanggung jawab atas hilangnya uang milik Andi Idris Manggabarani sebesar 45 miliar rupiah dari rekening deposito Bank BNI tersebut sejak tahun 2019 lalu. Apalagi sudah ada keputusan Pengadilan Negeri Makassar yang meminta hakim agar mengembalikan dana nasabah yang digelapkan oleh oknum karyawan dan manajemen Bank BNI atas nama Melati Bunga Sombe, yang dijatuhi hukuman 10 tahun penjara dan denda 10 miliar rupiah serta seluruh aset milik negara disita oleh Bank BNI,” ujar Koordinator Aksi Yudistira, Senin (27/6/2022) lalu. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya