14 Armada Disiapkan 24 Jam Disetiap Kecamatan Dipemilu 2024

Redaktur
Redaktur

Senin, 12 Februari 2024 20:44

14 Armada Disiapkan 24 Jam Disetiap Kecamatan Dipemilu 2024

POSMAKASSAR.COM — Dinas Damkar akan menempatkan 14 armada di setiap kecamatan, dengan personil yang siaga 24 jam. Hal ini sesuai dengan instruksi Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, agar seluruh OPD dapat terlibat langsung dalam mewujudkan Pemilu damai, aman dan tentram.

“Di setiap kecamatan, nantinya akan ditempatkan masing-masing 1 unit armada, mengantisipasi berbagai kemungkinan yang dapat terjadi. Personil yang ditugaskan akan berfokus pada logistik Pemilu,” ungkap Kadis Damkar, Hasanuddin, Senin (12/02/2024).

Hasanuddin melanjutkan, kecuali untuk kecamatan kepulauan Sangkarrang, akan dilakukan koordinasi dengan instansi terkait, karena terkendala pada sarana transportasi untuk akes ke lokasi tersebut.

Armada akan difokuskan pada penempatan logistik kebutuhan Pemilu, dengan memaksimalkan potensi dan sarana yang ada.

“Penempatan armada dan personil guna memastikan keamanan dari ancaman kebakaran dan lainnya, selama Pemilu berlangsung. Kita semua berharap Pemilu berjalan aman, untuk itu kita lakukan antisipasi dan kesiapsiagaan, dengan penempatan personil 24 jam di 14 titik,” lanjutnya.

Secara teknis, Hasanuddin menjelaskan bahwa setiap titik akan menempatkan 3 personel per armada, yang akan melekat pada logistik.

“Selama logistik ada di kecamatan, maka personel akan tetap berada dilokasi, hingga nantinya logistik dibawa menuju KPU,” lanjutnya.

 Komentar

Berita Terbaru
Metro05 Maret 2024 16:46
Damkar Makassar Sigap Selamatkan Ibu Terjebak Lift di Puskesmas Kassi Kassi
POSMAKASSAR.COM — Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Makassar, dengan sigap menyelamatkan seorang ibu yang terjebak di lift Puskesmas Kassi K...
Metro05 Maret 2024 16:37
PJ Sekda Hadiri Penilaian Perencanaan Dokumen
POSMAKASSAR.COM — PJ Sekda Makassar, Firman Hamid Pagarra menghadiri penjurian penilaian untuk OPD dengan perencanaan terbaik, di Balaikota, Senin (...
Metro05 Maret 2024 16:27
Danny Pomanto Berhasil Antar Makassar Raih Lima Penghargaan Adipura
POSMAKASSAR.COM — Kepemimpinan Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto dalam menjalankan roda pemerintahan mengukir banyak prestasi. Salah satunya...
Lifestyle05 Maret 2024 12:02
Gelar Novo Club Batch 3, POSParagonCorp Pecahkan Rekor MuRI
POSMAKASSAR.COM — POSParagon Corp gelar pembukaan NovoClub Batch 3 yang dilaksanakan serentak di 15 titik di Indonesia. Program pengembangan k...