Danny Ungkap Alasan Pemecatan Dirut Perumda Pasar Makassar Raya

Redaktur
Redaktur

Senin, 12 Februari 2024 07:00

Danny Ungkap Alasan Pemecatan Dirut Perumda Pasar Makassar Raya

POSMAKASSAR.COM – Walikota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto telah mencopot Direktur Utama Perumda Pasar Makassar Raya pada 5 Februari 2024 lalu.

Ichsan Abduh kini tak menjabat sebagai Dirut Pasar usai Surat Keterangan (SK) Pemberhentiannya keluar.

Danny pun mengungkap alasan pemberhentian direksi badan usaha milik daerah (BUMD) tersebut.

Kata dia, ada beberapa kesalahan yang dilakukan Ichsan Abduh selama ia menjabat dan dianggap telah merugikan perusahaan.

“Itu berdasarkan hasil evaluasi dewan pengawas (Dewas), dan memang saya minta semua dewas mengevaluasi kerja-kerja direksi. Sesuai salah satu pasal dalam PP 54 (tentang BUMD) pemberhentian (dilakukan) jika terbukti merugikan, hingga akhirnya dewas pasar merekomendasikan pergantian dirut,” ucap Danny, Minggu (11/2/2024).

Ada beberapa catatan kinerja buruk Ichsan Abduh yang dibeberkan Danny, salah satunya terkait konflik Pasar Butung yang belum mampu diselesaikan.

Selain itu, Ichsan Abduh juga diduga melakukan penambahan lapak di kawasan New Makassar Mall (pasar Sentral) di luar prosedur, yaitu menjadikan kawasan parkir di Makassar Mall menjadi lapak-lapak atau untuk berjualan.

“Dia buka tempat penjualan sementara di Makassar mall. Kan sekitar 667 pedagang yang bisa berjualan tapi dia bikin 900 lebih baru dia jual,” ungkap Danny.

Padahal kata Danny Pomanto, ia telah mengingatkan Ichsan untuk tidak melakukan itu.

“Jadi saya tegur jangan dilanjutkan tapi itu barang tetap dilanjutkan juga sehingga ada evaluasi dewas untuk segera diganti,” jelasnya. (*)

 Komentar

Berita Terbaru
Metro05 Maret 2024 16:46
Damkar Makassar Sigap Selamatkan Ibu Terjebak Lift di Puskesmas Kassi Kassi
POSMAKASSAR.COM — Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Makassar, dengan sigap menyelamatkan seorang ibu yang terjebak di lift Puskesmas Kassi K...
Metro05 Maret 2024 16:37
PJ Sekda Hadiri Penilaian Perencanaan Dokumen
POSMAKASSAR.COM — PJ Sekda Makassar, Firman Hamid Pagarra menghadiri penjurian penilaian untuk OPD dengan perencanaan terbaik, di Balaikota, Senin (...
Metro05 Maret 2024 16:27
Danny Pomanto Berhasil Antar Makassar Raih Lima Penghargaan Adipura
POSMAKASSAR.COM — Kepemimpinan Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto dalam menjalankan roda pemerintahan mengukir banyak prestasi. Salah satunya...
Lifestyle05 Maret 2024 12:02
Gelar Novo Club Batch 3, POSParagonCorp Pecahkan Rekor MuRI
POSMAKASSAR.COM — POSParagon Corp gelar pembukaan NovoClub Batch 3 yang dilaksanakan serentak di 15 titik di Indonesia. Program pengembangan k...