Diduga Terserat Arus Deras, Pemuda Asal Gowa Ditemukan Tewas Tenggelam

Redaktur
Redaktur

Senin, 12 Februari 2024 21:18

Diduga Terserat Arus Deras, Pemuda Asal Gowa Ditemukan Tewas Tenggelam

POSMAKASSAR.COM — Tim SAR menemukan seorang pemuda, Muchlis Ade Putra (23) yang dilaporkan tenggelam kemarin (minggu, 11/2) saat berenang di air terjun Pungbunga Kecamatan Tompo bulu Kabupaten Maros, Sulsel.

“Hari ini, Senin, 12 Februari 2024, Tim Sar Gabungan yang dikoordinir oleh Basarnas melakukan penyelaman dan menemukan korban disekitar lokasi tenggelamnya pada pukul 09.30 wita dikedalaman kira-kira 4 meter dalam keadaan tidak bernyawa,” terang Mexianus Bekabel, Kepala Kantor Basarnas Makassar.

Sebelumnya, korban bersama 4 orang trmannya berkunjung ke air terjun pungbunga di kecamatan tompo bulu Maros untuk berekreasi. Setibanya di lokasi, korban mencoba untuk masuk ke dalam sungai yang teryata dalam, korban sempat berenang tapi karena arus yang deras sehingga korban tidak kelihatan lagi dan tenggelam.

Teman korban yang melihat kejadian ini kemudian melapor ke aparat desa setempat kemudian kepala desa Bonto manurung melapor ke Basarnas makassar.

Atas kejadian ini, Kepala Kantor Basarnas Makassar mengimbau kepada masyarakat untuk selalu mengutamakan keselamatan dan keamanan saat bertamasya, apalagi yang beraktivitas di tempat yang memiliki risiko seperti sungai.

“Kami berharap agar masyarakat selalu mengutamakan keselamatan dan keamanan dirinya, apalagi ketika beraktivitas di sekitar sungai,” tegasnya.

 Komentar

Berita Terbaru
Metro05 Maret 2024 16:46
Damkar Makassar Sigap Selamatkan Ibu Terjebak Lift di Puskesmas Kassi Kassi
POSMAKASSAR.COM — Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Makassar, dengan sigap menyelamatkan seorang ibu yang terjebak di lift Puskesmas Kassi K...
Metro05 Maret 2024 16:37
PJ Sekda Hadiri Penilaian Perencanaan Dokumen
POSMAKASSAR.COM — PJ Sekda Makassar, Firman Hamid Pagarra menghadiri penjurian penilaian untuk OPD dengan perencanaan terbaik, di Balaikota, Senin (...
Metro05 Maret 2024 16:27
Danny Pomanto Berhasil Antar Makassar Raih Lima Penghargaan Adipura
POSMAKASSAR.COM — Kepemimpinan Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto dalam menjalankan roda pemerintahan mengukir banyak prestasi. Salah satunya...
Lifestyle05 Maret 2024 12:02
Gelar Novo Club Batch 3, POSParagonCorp Pecahkan Rekor MuRI
POSMAKASSAR.COM — POSParagon Corp gelar pembukaan NovoClub Batch 3 yang dilaksanakan serentak di 15 titik di Indonesia. Program pengembangan k...